Pelajaran Dari Anak Kampung Nelayan

Video iklan ini berbentuk dokudrama yang layak ditonton siapa saja. Cerita yang disajikan berangkat dari kisah nyata perjuangan anak-anak, di sebuah kampung nelayan kecil di sebelah selatan Thailand, yang ingin bisa bermain sepakbola seperti tim-tim kesayangan yang mereka lihat di TV. Sayangnya, mereka menghadapi ganjalan besar: kampung nelayan tempat tinggal mereka berada di atas laut (kampung terapung). Namun, tantangan ini tidak menghentikan diri mereka untuk meraih impian tersebut. Ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari video ini.

 

  1. Dare to dream. Bermain bola di kampung terapung adalah impian yang gila, namun anak-anak nelayan ini tidak takut untuk melakukannya. Mereka tahu tantangannya besar, namun inilah yang menjadi sumber motivasi hidup mereka, sesuatu yang memberikan keyakinan hidup.
  2. Make your dream come true. Banyak orang yang bisa bermimpi, sedikit yang mampu mewujudkannya. Pemenang sejati adalah orang yang bisa mewujudkan impiannya. Kalaupun gagal, setidaknya Anda sudah berusaha untuk mewujudkannya. Usaha ini yang membedakan orang biasa dengan orang luar biasa.
  3. Never surrender. Selama perjuangan belum berakhir, JANGAN berhenti berusaha. Anda bisa mengeluh apabila pekerjaan Anda tidak membawa kepastian, namun masa depan memang tidak pernah bisa dipastikan. Jadi, terus bekerja hingga akhir agar Anda tahu pasti apa yang akan Anda dapatkan.
  4. Being underdog is good. Menjadi orang yang tidak diunggulkan memberikan sedikit beban. Dalam posisi ini, Anda bebas melakukan apa saja yang Anda sukai. Justru posisi ini memberikan ruang luar biasa luas untuk olah kreatifitas dalam mengatasi hambatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s