Ulasan Pembuka Uji Mikrofon iRig Mic Cast

Apakah Anda merasa mutu audio dari rekaman video iPhone kurang memuaskan seperti di bawah ini?

Yah, Anda tidak sendiri dan semua pemegang smartphone pun tahu kalau mutu rekaman audio dengan built-in microphone pada telepon pintar sangat rendah. Karena mikrofon built-in biasanya memiliki fitur rekam umum yang mana mikrofon ini akan menangkap suara apapun yang ada di sekitar telepon pintar. Hasilnya, apabila kita merekam suatu percakapan (seperti video di atas) dengan telepon pintar, hasil akhir akan memperdengarkan audio yang menangkap suara orang dan ambient di sekitarnya (dengung AC atau noise).

Untungnya, hal ini bisa dihindari bila Anda memakai mikrofon eksternal, dalam contoh ini iRig Mic Cast dari IK Multimedia. Mikrofon kecil ini adalah aksesoris tambahan berguna untuk menolong telepon pintar Anda merekam suara dengan lebih baik: jernih dan terpusat. Hasil rekamannya dapat Anda lihat di video ini:

Seperti yang Anda dengar, sangat jernih bukan? Padahal, jarak kamera dengan subyek mencapai 1,5 meter. Meski ada suara dari penonton, Mic Cast masih mampu memusatkan kemampuannya dalam menangkap suara dengan cukup baik dan relatif bersih dari suara noise. Cukup ulasan singkat saya tentang iRig Mic Cast yang saya dapatkan dari toko elektronik Chandra.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s