Jupiter MX King hanya versi manual?

Setelah menunggu selama satu tahun lebih, saya mengalami kekecewaan besar ketika mengetahui versi injeksi untuk sepeda motor Jupiter MX King (150 cc) ternyata hanya tersedia dalam versi kopling manual. Padahal saya sudah lama menahan keinginan beli sepeda motor baru karena saya berahap Yamaha Indonesia akan menjual Jupiter MX dalam versi injeksi dan kopling otomatis.

Saya sendiri adalah pemilik dan pengendara Jupiter MX 135 cc (kopling matic) selama hampir 10 tahun dan saya sudah lama mendambakan bebek ini tersedia dalam versi injeksi. Sayangnya, MX King justru menjadi versi injeksi dan berkapasitas besar (150 cc) tetapi menggunakan kopling manual. Seharusnya Yamaha Indonesia meningkatkan MX 135 ke moped versi injeksi dan mempertahankan tipe kopling otomatis. Dengan demikian, MX 135 menjadi versi kopling matic dan mesin injeksi bagi MX King (150 cc).

Saya harap Yamaha Indonesia memiliki rencana untuk meningkatkan MX 135 menjadi moped bermesin injeksi dan memakai kopling matic. Biarlah MX King menjadi versi kopling manual dari MX 135. Bagaimanapun juga, masih banyak pemakai moped Yamaha yang ingin memiliki moped canggih dan menggunakan suspensi belakang tunggal.

One response to “Jupiter MX King hanya versi manual?

  1. Berharap Jupiter MX King ada versi kopling otomatis. Berharap juga bagasi jupiter MX King diberi sedikit saja untuk tempat jas hujan.

Leave a Reply

