Produk Baru dari RODE

Tidak ada kata “Berhenti” bagi RODE Microphone dalam hal produksi dan inovasi. Dua produk terbaru dari RODE yang baru muncul adalah Video Micro dan VideoMic Me, dua mikrofon mini yang diperuntukan bagi pembuat video amatir atau mereka yang menginginkan kepraktisan. Jika Anda ingin membuat video dengan kualitas audio yang bagus tanpa mengeluarkan biaya yang mahal dan tanpa menimbulkan banyak kerepotan dalam tahap pasca-produksi, Video Micro dan VideoMic Me adalah pilihan ideal karena ukuran yang kecil, bobot yang ringan, dan kemampuan yang setara dengan produk sejenis: RODE VideoMic Go.

Dengan bentuk yang kecil dan muat di telapak tangan orang dewasa, Micro dan Me memberikan kemudahan dalam hal perekaman langsung dengan alat video seperti DSLR ataun telepon pintar (smartphone). Video Micro dapat lebih tepat dipakai dengan kamera DSLR karena memiliki dudukan hotshoe, sedangkan VideoMic Me bisa digunakan langsung pada ponpin atau tablet (Android dan iOS). Dengan ke dua pilihan mikrofon mini, para video antusias; profesional atau amatir; memiliki kemampuan untuk melakukan perekaman video tanpa harus repot dengan pemakaian braket khusus.

Video Micro dapat digunakan juga dengan ponpin atau tablet, tetapi  Anda harus menggunakan braket khusus seperti iOgrapher atau Beastgrip Pro. Sedangkan VideoMic Me dapat dicolok kan langsung ke lubang 3,5″ yang selalu terdapat pada ponpin atau tablet di pasaran. Untuk harga, baik Video Micro dan VideoMic Me dijual pada harga $59 (lebih murah daripada VideoMic Go: $99). Sayangnya, produk ini baru masuk pasaran di akhir tahun sehingga belum ada kepastian kapan barang baru ini bisa dijumpai di Indonesia.

Apabila Anda penasaran dengan kualitas hasil rekaman dengan Video Micro dan VideoMic Me, silahkan tonton dan simak kedua video di bawah ini.

Jika produk ini masih terasa mahal, silahkan mencoba iRig Mic Cast (khusus ponpin atau tablet) yang memiliki harga jual $40 (Rp400.000). Di Indonesia, Anda bisa mendapatkannya di toko Chandracom yang berlokasi di Kelapa Gading.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s