Lowepro: Melebarkan Pasar?

Bertahun-tahun menjadi produsen tas kamera profesional yang bermutu dan terjangkau, Lowepro kini masuk ke pasar tas umum dengan 3 lini produk terbarunya: High Line, Ridge Line, dan Street Line. Produk baru 2016 ini memperlihatkan niat Lowepro untuk masuk ke pasar umum untuk tas. Ini terlihat dari promosi Lowepro yang lebih menekankan sifat multiguna dari tas daripada kemampuan membawa kamera. High Line dipromosikan sebagai tas punggung bepergian yang dapat dipakai untuk perjalanan mendaki, berwisata, dan naik pesawat terbang. Ridge Line diposisikan sebagai tas untuk kegiatan hiking atau urban. Sedangkan Street Line ditunjukan sebagai tas untuk kaum urban.

Pada promosi kali ini, Lowepro sama sekali tidak menunjukan kegunaan tas untuk membawa peralatan kamera profesional, meski potensi tersebut terlihat (khususnya pada seri Street Line). Apakah ini memperlihatkan rencana baru Lowepro untuk memasuki tas bagi pasar umum? Bisa jadi, ini juga didasari pada kondisi dimana banyak pemakai tas kamera Lowepro yang mendaya gunakan tas mereka untuk kegiatan harian yang tidak berhubungan dengan kegiatan fotografi.

Apapun itu, Lowepro tidak memiliki kesulitan untuk membuat produk tas bagi pasar umum karena perusahaan ini telah mengantungi segudang pengetahuan dan pengalaman dalam membuat tas yang kuat, bermutu tinggi, dan berusia panjang. Mari kita lihat perkembangannya di 2016. Dapatkah Lowepro melebarkan pasar dan mendapatkan konsumen baru atau pemakai setia Lowepro yang menambah koleksi mereka dengan produk baru?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s